Pak Jokowi, Ada Sedikit Kritik nih Dari Ketua MPR

Pak Jokowi, Ada Sedikit Kritik nih Dari Ketua MPR
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan tidak hanya memuji dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun, ada sedikit kritik yang disampaikan terkait kesenjangan sosial.

"Ya, perlu ada catatan, mengenai kesenjangan. Aspek pemerataan, membangun pasritisipasi luas seluruh Indonesia, agar tujuan demokrasi politik, sejalan dengan demokrasi ekonomi, pada akhirnya mensejahterakan seluruh rakyat," kata Zulkifli di Batam, Jumat (21/10) malam.

Itu disampaikannya setelah menghadiri HUT ke-18 dan Rakernas Persatuan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI), sekaligus Konferensi Marga Tionghoa se-ASEAN.

Secara umum, Ketua Umum PAN itu memuji kepiawaian Jokowi-JK mengonsolidasi situasi politik, kekuatan partai dirangkul untuk bersama dengan pemerintah memajukan, dan membangun negeri.

"Itu yang paling penting. Sehingga pemerintah dan parlemen sekarang relatif kompak, Ini modal bedar," tegas Zul, sapaan ketua MPR.

Di sisi lain, Jokowi-JK dinilainya mampu meyakinkan masyarakat selama dua tahun kepemimpinan berjalan. Rakyat memberikan kepercayaan penuh seperti terlihat dalam keberhasilan tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Itu berhasil dengan gemilang. Sekaligus menjadi tanda bahwa publik percaya pada Pak Jokowi-JK. Momentum ini harus dikembangkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan investasi, memajukan ekonimi kita," tambahnya.

Tak lupa, mantan Menteri Kehutanan RI ini mengingatkan pentingnya memperkuat kembali wawasan kebangsaan yang mulai memudar di kalangan generasi bangsa. Di sinilah peran pemerintah secara struktural sampai ke daerah memperkuat sosialisasi yang dilakukan MPR.

BATAM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan tidak hanya memuji dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News