Pilpres 2019

Pak Jokowi dan Bu Mega Bahas Cawapres di Istana Batu Tulis

Pak Jokowi dan Bu Mega Bahas Cawapres di Istana Batu Tulis
'Presiden Jokowi dan Bu Megawati'. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Pak Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali mengadakan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Pertemuan berlangsung selama dua jam sepuluh menit atau mulai pukul 17.10 hingga 19.20 WIB. Berulang kali kedua pemimpin tersebut tertawa lepas menggambarkan hangatnya pertemuan di Batu Tulis tersebut. Pertemuan diselingi buka puasa bersama.

"Seperti kebiasaan sebelumnya Ibu Megawati secara khusus menyiapkan sajadah untuk Pak Jokowi untuk keperluan beliau menjalankan salat magrib," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (13/6).

Hasto menjelaskan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya. Menurut Hasto, Megawati memberikan apresiasi kepada Jokowi bahwa mudik Lebaran berjalan lancar.

"Kerja, kerja dan kerja terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik," tuturnya.

Pertemuan di Istana Batu Tulis tersebut sekaligus membahas sejumlah hal strategis. Berkaitan dengan siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi, Megawati Soekarnoputri memberikan masukan agar segala sesuatunya dilakukan dengan pertimbangan matang.

“Presiden dan wakil presiden itu merupakan pemimpin rakyat, pemimpin bangsa dan negara. Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih. Siapa pun yang ditetapkan sebagai cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat," kata Hasto menirukan ucapan Bu Mega.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan latar belakang lukisan Bung Karno, Proklamator Indonesia. (boy/jpnn)


Bu Mega secara khusus menyiapkan sajadah buat Pak Jokowi untuk keperluan salat magrib.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News