Debat Cagub Jatim: Gus Ipul Bersyukur Ada Pak Jokowi

Debat Cagub Jatim: Gus Ipul Bersyukur Ada Pak Jokowi
Gus Ipul dan Mbak Puti (pasangan di kanan) saat debat publik kedua Pilgub Jatim di Surabaya. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kandidat Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, melayangkan pujian untuk Presiden Jokowi, atas program pembangunan infrastruktur.

Pujian itu disampaikan Gus Ipul di atas panggung debat Pilkada Jawa Timur dengan tema Ekonomi dan Pembangunan Wilayah, yang digelar di Surabaya, Selasa (8/5) malam. “Mari bersyukur, Presiden Jokowi yang telah mempercepat pembangunan jalan tol di Jawa Timur,” kata Gus Ipul.

Saat ini, kata Wakil Gubernur Jawa Timur itu, telah dibangun jalan tol dari Ngawi-Wilangan Nganjuk. Kemudian, jalan tol dari Kertosono-Kota Surabaya. “Tentu semua ingin agar pembangunan jalan tol bisa tembus Wilangan-Kertosono, sehingga jalur Surabaya-Ngawi menjadi tembus,” katanya.

Percepatan pembangunan infrastruktur, kata Gus Ipul, akan memberi daya dukung bagi pembangunan Jawa Timur. Dia menyebut Jawa Timur telah menyusun desain Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Pembangunan infrastruktur memberi dukungan untuk perwujudan Jawa Timur sesuai RTRW. Misalkan, dari Jember hingga Probolinggo, jika dibangun jalan tol, maka tentu akan mempercepat rencana pembangunan wilayah,” kata Gus Ipul.

Dalam debat publik kedua Pilkada Jawa Timur ini, Gus Ipul memaparkan prestasi pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Ini merujuk kepemimpinan Gubernur Pakde Karwo dan Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Ke depan pembangunan infrstruktur harus dipercepat dan diperluas lagi. Termasuk membangun transportasi laut, yang menghubungkan antarpulau,” pungkas Gus Ipul. (adk/jpnn)


Gus Ipul menyebutkan, Pak Jokowi telah mempercepat pembangunan jalan tol di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News