Pak Jokowi dan Kiai Maruf Kompak Pakai Jas di Sidang Paripurna DPR

Pak Jokowi dan Kiai Maruf Kompak Pakai Jas di Sidang Paripurna DPR
Presiden Joko Widodo berpidato di Sidang Paripurna DPR untuk menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2021 di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (14/8). Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang Tahun 2020-2021 di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/8).

Presiden Ketujuh RI itu dan Kiai Maruf tampak kompak dalam berpakaian. Keduanya terlihat mengenakan jas dan pantalon hitam, kemeja putih, dasi merah dan berpeci.

Jokowi juga mengenakan masker. Namun, Presiden RI 2019-2024 itu melepas maskernya saat berpidato untuk menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2021.

Penampilan Presiden Jokowi pada rapat paripurna DPR itu berbeda dibandinkan saat menghadiri Sidang Tahunan MPR 2020 pagi tadi. Sebelumnya, Jokowi memilih mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun Kiai Ma'ruf sudah sejak pagi tadi mengenakan jas. Wapres ke-13 RI itu kembali mengenakan jas saat menghadiri rapat paripurna DPR.

Saat tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jokowi dan Maruf disambut oleh Ketua DPR Puan Maharani. Puan mengenakan kebaya oranye dan masker dengan warna yang sama.

Setelah itu Jokowi dan Maruf segera memasuki ruang sidang paripurna. Acara diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya yang disambung pidato Puan.(ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jokowi dan Maruf tampil kompak di Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang Tahun 2020-2021. Dari sisi mana kekompakan itu terlihat?


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News