Minggu, 19 Mei 2019 – 13:27 WIB

Pak Jokowi Harus Tahu, Lahan Tol Balsam Belum Beres

Minggu, 31 Maret 2019 – 07:01 WIB
Pak Jokowi Harus Tahu, Lahan Tol Balsam Belum Beres - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Presiden Jokowi menginginkan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda alias Tol Balsam bisa diresmikan pada pertengahan tahun ini. Namun, Pemprov Kaltim memilih untuk tidak terburu-buru mengejar peresmian proyek bernilai triliunan tersebut.

Selain karena masih ada masalah sengketa lahan yang perlu diselesaikan, Pemprov Kaltim ingin proyek tersebut dikerjakan sebaik mungkin. Dengan demikian, kualitas jalan yang dibangun mempunyai daya tahan yang sangat baik. Walau begitu, Pemprov Kaltim tetap memasang target bagi penyelesaian proyek tersebut.

Kepada wartawan, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, pembangunan Jalan Tol Balsam kini tersisa sekitar 20 persen. Kemungkinan pembangunan baru akan selesai akhir 2019.

“Iya, sudah mau habis memang. Mau selesai. Insyaallah akhir 2019 sudah bisa difungsikan,” tutur Isran ditemui di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltim, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Ganti Rugi Lahan Tol Malang – Pandaan, Warga Minta Rp 25 Juta per Meter

Mantan bupati Kutim itu mengakui tidak mau terburu-buru mengejar peresmian Jalan Tol Balsam. Salah satu alasannya karena dirinya tidak ingin ada muncul masalah di kemudian hari.

“Enggak usah dicepat-cepatkan. Kita santai saja. Daripada cepat-cepatan, terus nanti timbul masalah,” imbuhnya.

Selain itu, Isran ingin memastikan kualitas dan keamanan Jalan Tol Balsam. Sebab, proyek tersebut adalah proyek jangka panjang untuk mendongkrak pembangunan di Bumi Etam.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar