Pak Jokowi Jangan Lupa Masukkan Putra Minang di Kabinet Baru

Pak Jokowi Jangan Lupa Masukkan Putra Minang di Kabinet Baru
Presiden Jokowi saat Sidang Paripurna Kabinet di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/5). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Datuk Rajo Panghulu Ketua Umum Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) provinsi Sumatera Barat atau Sumbar H  M Sayuti MPd berharap  kepada Presiden RI terpilih Joko Widodo agar mengikutsertakan putra Minang dalam kabinet baru.

"Keterwakilan putra Minang dalam kabinet seharusnya menjadi pertimbangan bagi pak Presiden Jokowi dalam menyusun kabinetnya," kata Datuk Sayuti kepada wartawan, Rabu (4/9).

BACA JUGA : Mendadak Bicara soal Kabinet Baru, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur

Ketika ditanya, siapa putra Minang yang lebih layak mendampingi Presiden dalam kabinet?. Dirinya menjawab, putra Minang banyak yang layak, tapi sangat layak  Dr HM Darmizal MS yang akan mewakili putra Minang dalam kabinet mendatang.

Sayuti yang disapa dengan pak Datuk ini memberi alasan yang logis tentang sosok Darmizal yang amat layak jadi menteri. 

"Beliau (Darmizal-red) masih muda, agresif, gigih dan sangat peduli dengan masyarakat. Apalagi Darmizal yang kita kenal selama ini ramah dan santun kepada semua orang. Hal itu menambah bukti jika sosok Darmizal amat dibutuhkan dalam melayani rakyat Indonesia dimasa yang akan datang," terangnya.

BACA JUGA : Mendadak Bicara soal Kabinet Baru, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur

Lebih lanjut Datuk menjelaskan soal rencana perpindahan ibu kota ke Kalimantan. Menurutnya, sosok Darmizal adalah sebuah jawaban penghubung antara masyarakat Minang dengan ibu kota yang jaraknya cukup jauh dibandingkan dengan sekarang. 

Sosok Darmizal dianggap amat layak jadi menteri mewakili putra Minang di Kabinet Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News