JPNN.com

Mendadak Bicara soal Kabinet Baru, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur

Rabu, 04 September 2019 – 08:58 WIB Mendadak Bicara soal Kabinet Baru, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur - JPNN.com
Pak Jokowi. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa keputusan pemilihan menteri di kabinetnya merupakan hak atau kewenangannya sebagai presiden.

Suami Iriana itu mendadak mengungkap hal tersebut di Instagram @jokowi, Selasa (3/9). Sebelumnya, rumor soal kabinet baru seperti mengendap menyusul sejumlah isu hangat di tanah air seperti pemindahan ibu kota dan polemik Papua.

"Pak, siapa sih nanti menteri-menterinya? Siapa jadi menteri A? Lalu, Pak/Ibu B masuk ke kabinet nggak?? Itulah pertanyaan yang datang kepada saya hari-hari ini. Tiap hari, menuju ke tanggal 20 Oktober. Yang ditanyakan itu-itu saja," tulis Jokowi.

BACA JUGA: Soal Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi: Jangan Menebak-nebak

Pria kelahiran Surakarta berusia 58 tahun itu kemudian meminta semua pihak untuk bersabar. "Pertama, saya sampaikan: harap bersabar. Tunggu waktunya pasti akan umumkan. Kedua, seperti sering saya sampaikan: konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden," tuturnya.

"Jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh. Bisik-bisik juga boleh. Tapi ya, sekali lagi, keputusan di tangan saya. Penyusunan kabinet adalah kewenangan Presiden. Hak prerogatif Presiden," pungkasnya. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek