Gubernur Papua: Sudah Pasti Kami Berterima Kasih kepada Presiden Jokowi

Gubernur Papua: Sudah Pasti Kami Berterima Kasih kepada Presiden Jokowi
Lukas Enembe. Foto: ANTARA/ Hendrina Dian Kandipi

jpnn.com, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi bantuan dari pemerintah pusat berupa renovasi bagi perkantoran, ruko dan perumahan warga terdampak kerusuhan, Kamis (29/8) lalu.

"Sudah pasti kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," katanya kepada Antara di Jayapura, Selasa (3/9).

Menurut gubernur kelahiran Kembu Tolikara berusia 52 tahun itu, pihaknya berterima kasih karena Kementerian PUPR sudah turun langsung melihat, meninjau serta mendata kerusakan yang terjadi akibat unjuk rasa berbuntut rusuh tersebut.

"Saya pikir dengan adanya bantuan ini akan membantu masyarakat dan kalangan yang terdampak setelah unjuk rasa tersebut" ujarnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Terima Tamu Penting di Istana Merdeka

Dia menjelaskan bantuan dan stimulan yang diberikan oleh Presiden Jokowi melalui kementerian terkait ini sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam menangani dampak dari kejadian tersebut.

"Untuk itu, kami terus mengimbau masyarakat di Papua untuk bergotong royong membangun kembali daerahnya, jangan lagi terprovokasi dan lain sebagainya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk memperindah daerahnya, khususnya Kota Jayapura menjadi lebih indah dan bagus.

Kementerian PUPR menganggarkan Rp 100 miliar untuk renovasi perkantoran yang terdampak rusuh di Jayapura Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News