Jumat, 20 Oktober 2017 – 21:17 WIB

Untuk Presiden "Metal" Joko Widodo

Pak Jokowi, Kau Master of Puppets, bukan Puppet of The Masters

Selasa, 27 Januari 2015 – 12:31 WIB
Pak Jokowi, Kau Master of Puppets, bukan Puppet of The Masters - JPNN.COM

SALAM metal, Bapak Joko Widodo. Ini hari-hari yang berat buatmu. Di layar televisi saya lihat engkau tak bisa menyembunyikan betapa berat tekanan yang menderamu. Cara tertawamu kini tersendar dan kaku. Pidatomu juga tak lagi tegas bertenaga.  

Saya mencoba mengerti posisimu. Seperti yang kau bilang, banyak hal yang harus kau pelajari. Ya, belajarlah dengan cepat, Pak. Akan terlalu banyak masalah yang harus kau atasi dengan lekas. 

Di hari-hari ini, masihkah engkau sempat mendengarkan Metallica, grup metal favoritmu itu? Mungkin engkau harus menyempatkannya untuk menyemangati dirimu menghadapi hari-hari berat ini.

Masihkah engkau ingat dengan lirik ini? Master of Puppets I'm pulling your strings / Twisting your mind and smashing your dreams / Blinded by me, you can't see a thing

Just call my name, 'cause I'll hear you scream / Master! Master!  / Just call my name, 'cause I'll hear you scream / Master! Master! 

Ya, ini petikan dari lirik "Master of The Puppets". Ketika mengingat dalam satu barisan ingatan antara engkau, Metallica - grup metal pujaanmu itu, kepelikan yang kau hadapi saat ini, saya lantas teringat lirik lagu ini! 

Maafkan saya. Tentu saja maksud saya engkau bukanlah boneka yang tali-talinya dikendalikan oleh banyak tuan di atas sana. Tuan-tuan yang mengacaukan pikiranmu. Menghancurkan mimpi-mimpimu. Tuan yang membutakan matamu. Kau bukan boneka patuh yang hanya bisa memanggil dan berseru pasrah: Master! Master! 

Tapi, yang saya bayangkan, justru engkaulah Sang Tuan itu. Engkaulah Master of The Puppets. Bukan sebaliknya Puppet of The Masters, boneka dari para Tuan-tuan itu! Maafkan, saya mengingatkanmu dengan cara ini. Kapan terakhir kali kau mendengarkan lagi lagu yang ditulis oleh James Alan Hetfield, Clifford Lee Burton, Kirk L. Hammett, dan Lars Ulric ini, Pak Joko Widodo? Dengarkanlah lagi, pasti bisa mengembalikan semangatmu!  

SHARES
TAGS   surat rakyat
loading...
loading...
Komentar