Pak Jokowi ke Sumbar untuk Resmikan KA Minangkabau Ekspres

Pak Jokowi ke Sumbar untuk Resmikan KA Minangkabau Ekspres
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana hari ini (21/5) terbang ke Sumatera Barat (Sumbar). Agenda kunjungan kerja Jokowi di Sumbar adalah meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau.

Sebagaimana siaran pers Sekretariat Presiden, pagi tadi Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Sumbar. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman pukul 09.15 WIB.

Kedatangan Jokowi di Bandara Internasional Minangkabau disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal. Setelah singgah sebentar di ruang tunggu VVIP Bandara Minangkabau, Presiden Jokowi menuju tempat acara peresmian KA menggunakan kendaraan minibus.

Presiden Ketujuh RI itu juga akan mencoba langsung kereta api yang diberi nama KA Minangkabau Ekspres tersebut menuju Kota Padang. Selanjutnya, jadwal Jokowi di Kota Padang adalah meresmikan gedung sekolah SMP, SMA dan rumah susun di Pondok Pesantren Modern Prof. Dr. Hamka II.

Turut menyertai Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Sumbar antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi bertolak ke Sumatera Barat dalam rangka meresmikan Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News