Jokowi Terus Difitnah, Advokat Bentuk Tim Pembela

Jokowi Terus Difitnah, Advokat Bentuk Tim Pembela
Presiden Joko Widodo bersama pengasuh Ponpes KH Masbuchin Faqih. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah advokat siap pasang badan untuk Joko Widodo dengan mendeklarasikan Tim Pembela Jokowi. Para advokat itu mendeklarasikan Tim Pembela Jokowi sebagai respons atas maraknya fitnah dan berita tak bertanggung jawab yang menyasar Presiden Ketujuh RI tersebut.

Salah satu deklarator Tim Pembela Jokowi, Rambun Tjajo menyatakan, belakangan ini marak informasi palsu dan fitnah yang menyasar Presiden Jokowi. Menurutnya, ada kelompok ataupun individu yang bertindak tak terpuji dengan menyebar fitnah tentang mantan gubernur DKI itu.

“Tidak beretika dalam menyebarkan informasi dan berita bohong yang merendahkan hak dan martabat Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin bangsa dan pemerintahan," ujar Rambun dalam deklarasi Tim Pembela Jokowi di Jakarta, Jumat (18/5) malam.

Jokowi Terus Difitnah, Advokat Bentuk Tim Pembela
Deklarasi Tim Pembela Jokowi oleh sejumlah advokat di Jakarta, Jumat (18/5) malam.

Menurut Rambu, selama ini Presiden Jokowi selalu memperlihatkan perilaku yang santun dan beretika dalam berpolitik. Jokowi, sambung Rambu, juga getol mengupayakan persatuan dan kesatuan bangsa meski bukan hal mudah.

Yang juga jadi catatan posisif Jokowi di mata Rambu adalah sikap santun mantan wali kota Surakarta itu ketika dihujat dan difitnah. Bahkan, Jokowi justru terus mengobarkan optimisme.

“Sabar dan santun, merespon hujatan yang disebarluaskan di masyarakat. Sementara hujatan-hujatan selama ini ini menurut kami sudah bukan lagi sebuah kritikan yang membangun tradisi politik yang sehat, bertanggungjawab serta bermartabat,” katanya lagi.

Karena itu para advokat yang bersimpati terhadap 21 Juni 1961 itu mendeklarasikan Tim Pembela Jokowi. “Sosok Jokowi kami dipilih karena sebagai pemimpin. Jokowi mampu menunjukkan komitmennya untuk bekerja keras dan giat menjalankan mandatnya sebagai presiden untuk kemajuan bangsa dan rakyat Indonesia," katanya.(jpg/jpnn)


Sejumlah advokat siap pasang badan untuk Joko Widodo dengan mendeklarasikan Tim Pembela Jokowi. Deklarasi itu sebagai respons atas fitnah yang menyasar Jokowi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News