Pak Jokowi Kebanyakan Urus Infrastruktur, Jangan Lupa yang Miskin

Pak Jokowi Kebanyakan Urus Infrastruktur, Jangan Lupa yang Miskin
Firmanzah. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah diingatkan agar mengutamakan program pengentasan kemiskinan saat ini dibanding program pembangunan infrastruktur. Hal ini disampaikan mantan staf khusus Presiden SBY bidang ekonomi, Firmanzah. Menurutnya, kebutuhan penyelesaian kemiskinan lebih mendesak saat ini.

"Sekarang memang fokus pada infrastruktur, tetapi harus diberitahu soal pengentasan kemiskinan. Penyelesaian kemiskinan juga penting," tegas Rektor Universitas Paramadina tersebut di Jakarta Pusat, Minggu (27/9).

Pemerintah saat ini, kata dia, membutuhkan dana lebih untuk mengatasi masalah kemiskinan. Karena itu, biaya yang dikeluarkan negara bukan hanya untuk infrastruktur.

Menurut Firman, dibutuhkan ketegasan presiden agar kementerian koordinator yang menangani masalah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat bisa memprioritaskan pengentasan kemiskinan.

"Memang membangun bendungan, irigasi juga untuk pengentasan kemiskinan, tapi itu ada jangka waktunya, kita butuh yang jangka pendek. Presiden juga perlu fokus," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah diingatkan agar mengutamakan program pengentasan kemiskinan saat ini dibanding program pembangunan infrastruktur. Hal ini disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News