JPNN.com

Pak Jokowi, Lihatlah Ini Tenaga Medis Berunjuk Rasa

Jumat, 10 Juli 2020 – 15:38 WIB
Pak Jokowi, Lihatlah Ini Tenaga Medis Berunjuk Rasa - JPNN.com
Puluhan karyawan yang terdiri dari tenaga medis dan paramedis Rumah Sakit Umum Herna melakukan aksi damai. Foto: Antara

jpnn.com, MEDAN - Puluhan karyawan yang terdiri dari tenaga medis dan paramedis Rumah Sakit Umum (RSU) Herna, Medan, Sumatera Utara, melakukan aksi damai di halaman rumah sakit tersebut, Jumat (10/7).

Mereka mempertanyakan pihak manajemen yang merumahkan karyawan secara sepihak.

Dalam aksinya, para karyawan rumah sakit membentangkan spanduk bertuliskan 'Bapak Jokowi/Menkes/Dinkes/Gubsu Tolong Kamiii!!!.

Salah seorang perawat, Rentauli Hutapea mengatakan, mereka melakukan hal ini sebagai buntut dari kebijakan pihak manajemen rumah sakit yang merumahkan 57 karyawan tanpa gaji per 2 Juli 2020.

"Pihak manajemen menyebutkan yang dirumahkan gaji nol persen. Kami tidak tahu alasan dirumahkan dan tanpa ada pemberitahuan dan kesepakatan sebelumnya," katanya.

Menurut Rentauli, manajemen juga telah memotong gaji mereka sejak April lalu, dengan perincian gaji dipotong 50 persen pada April, kemudian 25 persen pada Mei dan Juni 50 persen.

Sejak itu juga, lanjut Rentauli, sebagian karyawan telah dirumahkan dan puncaknya pada 10 Juli lalu manajemen mengumumkan merumahkan mereka tanpa gaji.

"Padahal kami disuruh lockdown hanya satu minggu, kami bekerja tiga minggu tapi dibayar 50 persen. Jadi sebenarnya kami sudah membuat pengaduan kepada UPT tingkat satu dan kami harapkan UPT tingkat satu segera merespon keluhan kami ini dan memberikan perhatian," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama