Pak Jokowi Paham Betul Aspirasi Umat Islam soal Ahok

Pak Jokowi Paham Betul Aspirasi Umat Islam soal Ahok
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak akan mengintervensi kasus hukum yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dalam dugaan penodaan agama.

Saleh mengatakan, pernyataan Jokowi tidak hanya menunjukkan keseriusannya dalam penegakan hukum, tetapi juga memahami betul aspirasi besar umat Islam soal perlunya Ahok diadili.

"Presiden kembali menegaskan bahwa tidak akan ada intervensi. Presiden kelihatannya paham betul aspirasi, masukan, dan pandangan masyarakat," ujar Saleh sebagaimana diberitakan JawaPos.Com, Senin (14/11).

Karenanya Saleh menegaskan, kasus yang membelit mantan Bupati Belitung Timur itu harus diselesaikan  secara adil dan transparan. Apalagi Presiden Jokowi sudah mengajak semua pihak mengawal proses hukum kasus yang jadi sorotan luas oti.

"Khusus kasus dugaan penistaan agama, PAN hanya meminta agar diselesaikan secara adil, tegas, proporsional, dan profesional," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ahok kini menjadi terlapor di Bareskrim Polri. Calon gubernur DKI itu dipolisikan karena melontarkan kalimat 'dibohongi pakai Surat Almaidah ayat 51' dalam kunjungan kerjanga di Kabupaten Kepulauan Seribu pada September lalu.(cr2/JPG)

 


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News