Sesjen MPR: Kelihatan Simpel tapi Nyatanya...

Sesjen MPR: Kelihatan Simpel tapi Nyatanya...
Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono saat acara bincang-bincang dan diskusi santai dengan wartawan di lingkungan Parlemen RI untuk membahas berbagai persoalan bangsa terutama soal kerja-kerja dan program lembaga MPR RI sepanjang tahun 2016, Jumat (11/11). FOTO: Dok. Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menggelar acara bincang-bincang dan diskusi santai dengan wartawan di lingkungan Parlemen RI. Diskusi tersebut untuk membahas berbagai persoalan bangsa terutama soal kerja-kerja dan program lembaga MPR RI sepanjang tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf mengungkapkan bahwa tak terasa sudah berjalan satu tahun kerja-kerja dan program MPR melaksanakan wewenang dan tugas kenegaraan yang tentu sangat dinamis, dari awal masa jabatan sampai saat ini.

Kerja-kerja MPR tersebut adalah melaksanakan pemasyarakatan (sosialisasi) dan pengkajian. Menurut Ma’ruf, dua hal itu tentu masih banyak yang harus dibenahi dan digali lebih dalam lagi dengan tujuan menuju kesempurnaan hasil.

“Lembaga MPR kelihatan simple, tapi nyatanya mobilitas kita sangat tinggi, teman-teman wartawan bisa merasakan hal itu.  Program-program di dalam MPR sangat besar juga program alat kelengkapan MPR itu banyak, demikian juga dengan fraksi-fraksi semua punya program anggota juga, oleh karena itu semua sumber daya diberbagai bidang kita kerahkan untuk mendukung itu semua,” kata Ma’ruf Cahyono di ruang rapat Sesjen MPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).

Menurut Ma’ruf, banyak elemen masyarakat yang menilai kerja-kerja dan program MPR sudah jauh lebih baik. Melihat itu, pertanyaan besarnya adalah sekarang apa yang harus dilakukan oleh MPR agar menjadi jauh lebih baik lagi. Itulah dinamika, semua berputar menjadi jauh lebih baik atau diam di tempat.

“Untuk itulah, kami harap rekan media massa nasional bisa memberikan masukan, pikiran yang inovatif apapun yang sekiranya bisa untuk perbaikan semua.  Media dan MPR sebenarnya adalah mata rantai kerja kerja keras MPR.  Hasil-hasil kerja MPR, tidak akan sampai ke masyarakat jika media tidak mempublikasikan,” imbuhnya.

Ma’ruf berharap agar program MPR mendapatkan dorongan dari publikasi media sehingga masyarakat tahu apa yang dikerjakan MPR.  Dari sana diharapkan sinergitas muncul antara MPR, media dan masyarakat.

“Jangan kita menggebu-gebu melakukan pelayanan publik tapi masyarakat tidak respon ya ga bagus juga. Walaupun kita siapkan instrumen apapun, jika responsifitas tidak muncul, percuma. Kita misalnya ingin mengembangkan IT besar-besaran,” katanya.  

JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menggelar acara bincang-bincang dan diskusi santai dengan wartawan di lingkungan Parlemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News