Pak Jokowi Senang Bertemu Santri Ponpes Langitan

Pak Jokowi Senang Bertemu Santri Ponpes Langitan
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TUBAN - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Kamis (8/3), tidak hanya singgah di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Gresik, namun juga bersilaturahmi dengan santri Ponpres Langitan, Kabupaten Tuban.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi saat tiba di pondok pesantren Langitan mendapat sambutan dari pimpinan Ponpres Langitan K.H. Ubaidillah Faqih dan langsung melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Jokowi dalam kunjungannya ke pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1852 tersebut, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para kiai dan santri.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Tuban pun tidak menyurutkan semangat para santri bertemu dengan Kepala Negara. Mereka tetap bertahan dan tidak beranjak dari tempatnya masing-masing.

“Saya senang sekali bisa bertemu para santri di Ponpes Langitan. Santri pada ceria semua memperlihatkan semua santri di sini pinter,” ucap Presiden.

Sebagai bentuk apresiasi, seperti biasanya Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda kepada tiga santri. Pada kesempatan itu, suami Iriana juga mendoakan para santri agar selalu diberikan kesehatan.

“Para santri, Pak Kiai, mohon maaf tadi menunggu dan juga kehujanan. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan kepada para santri, baik yang kehujanan maupun tidak kehujanan, sehat semuanya,” ucapnya.(fat/jpnn)


Jokowi saat tiba di ponpes Langitan mendapat sambutan dari pimpinan Ponpres Langitan K.H. Ubaidillah Faqih dan langsung melaksanakan salat Magrib berjamaah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News