JPNN.com

Pak Jokowi Serukan Social Distancing, Kosgoro 1957 Gelar Aksi di Bundaran HI

Jumat, 20 Maret 2020 – 23:32 WIB Pak Jokowi Serukan Social Distancing, Kosgoro 1957 Gelar Aksi di Bundaran HI - JPNN.com
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono (bertopi) dalam aksi solidaritas mencegah virus corona di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (20/3). Foto: WhatsApp Group

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 turun ke pusat keramaian guna menggelar aksi meskipun sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong masyarakat melakukan social distancing dan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Jumat (20/3) siang, organisasi onderbouw Golkar itu melaksanakan aksi solidaritas berupa pembagian masker, hand sanitizer dan leaflet ke masyarakat dalam rangka menangkal persebaran virus corona (COVID-19).

Aksi yang digelar di sekitar Stasiun MRT Sudirman dan Bundaran HI itu dihadiri politikus senior Partai Golkar yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu tampak mengenakan kemeja dan topi oranye yang menjadi warna khas Kosgoro 1957.

Menurut fungsionaris Partai Golkar (PG) Dave Laksono, kegiatan itu merupakan bentuk dukungan partainya dan Kosgoro 1957 terhadap upaya pemerintah dalam menghalau penyebaran virus corona. “Salah satunya aksi konkretnya pada hari ini, kami Partai Golkar dan Kosgoro 1957 yang tergabung dalam Satgas Anti Covid-19 melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer,” kata Dave.

Kosgoro 1957 dalam aksi itu membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada para pejalan kaki, awak Transkjakarta, sopir taksi dan pengguna jalan lainnya. Dave menambahkan, Partai Golkar menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kadernya di seluruh Indonesia membantu pemerintah dan mengedukasi warga dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Instruksi tersebut agar Golkar berdiri terdepan bersama seluruh kekuatan bangsa untuk bergotong royong menghadapi Covid-19 dan membantu seluruh langkah dan kebijakan Presiden Jokowi dan pemerintah," ujar Dave yang juga putra Agung Laksono itu.

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam keterangan persnya mengingatkan masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19. "Jangan ragu untuk menegur seseorang yang tidak disiplin dalam menjaga jarak, tidak mencuci tangan, dan abai menjaga kesehatannya," kata Jokowi.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...