Pak Jokowi Sudah Biasa Dihina, Toh Rakyat Tetap Memilihnya

Pak Jokowi Sudah Biasa Dihina, Toh Rakyat Tetap Memilihnya
Maruarar Sirait. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo lias Jokowi sudah biasa dihina sejak dahulu. Legislator yang karib disapa Ara itu menuturkan, tentu Jokowi tidak sempurna dan memiliki kekurangan.

Namun, Maruarar menegaskan bahwa masyarakat melihat rekam jejak Jokowi dari wali kota, gubernur hingga presiden. “Masyarakat masih melihat kelebihannya. Terbukti Mas Jokowi tidak pernah kalah dalam kontestasi politik dipilih langsung, dan Bapak Prabowo belum pernah menang kecuali ketua umum Partai Gerindra,” ungkap Ara dalam diskusi bertema Batasan Norma Debat Capres di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (21/2).

Diskusi itu juga menghadirkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja. Ara dalam diskusi itu menyinggung tentang Prabowo Subianto yang menjadi rival di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca juga: Jokowi Menang, Prabowo dan Fadli Zon Silakan Bergabung

Prabowo, kata Ara, tidak punya rekam jejak memenangi kontestasi politik di era demokrasi. Dalam pandangan Ara, hal itu menunjukkan Prabowo tak bisa meyakinkan rakyat.

“Untuk level kabupaten/kota seperti Bapak Jokowi, tidak pernah. Gubernur saja (Prabowo) tidak pernah, untuk presiden apalagi,” ungkap Ara. 

Putra politikus senior Sagam Sirait itu menambahkan, rakyat menginginkan figur merakyat, tegas, peduli dan memiliki rekam jejak bagus. Menurutnya, Jokowi sebagai pemimpin mampu memenuhi keinginan rakyat itu.

“Sekarang, Pak Jokowi dalam berbagai data kami juga sudah meyakini memiliki hal begitu di mata rakyat,” kata Ara.

Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan bahwa Joko Widodo atau Jokowi yang sudah biasa dihina sejak dahulu selalu memenangi kontestasi politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News