Pak Jokowi Telanjang Kaki Saat Melepas Anak Penyu

Pak Jokowi Telanjang Kaki Saat Melepas Anak Penyu
Presiden Jokowi melepasliarkan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (23/9). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, CILACAP - Presiden Joko Widodo melepasliarkan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (23/9).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu bertelanjang kaki saat melepas anak-anak penyu itu ke laut lepas.

Presiden mengharapkan melalui kegiatan itu bisa melestarikan satwa penyu di tanah air.

"Hari ini saya berada di Pantai Kemiren di Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, dalam rangka melepas 1.500 tukik penyu untuk melestarikan satwa penyu yang makin menurun populasinya dan kami harapkan agar tidak punah," ujar Jokowi.

Selain untuk menjaga kelestarian penyu, kegiatan pelepasan tukik dapat menciptakan ekosistem laut yang lebih sehat dan membantu menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai maupun laut Indonesia.

Presiden juga berharap kegiatan pelepasan tukik dapat meningkatan kesadaran, kepedulian, dan partisipasi dari masyarakat untuk makin menjaga kelestarian penyu.

Jokowi juga memastikan pemerintah akan melakukan kegiatan pelepasan tukik secara besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Program pelepasan tukik penyu ini tidak hanya akan dilakukan di Cilacap, tetapi akan kami lakukan secara masif di seluruh pantai-pantai, di seluruh tanah air," kata presiden.

Jokowi memastikan pemerintah akan melakukan kegiatan pelepasan anak penyu secara besar-besaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News