Pak Kapolri kok Sepertinya Belum Legowo?

Pak Kapolri kok Sepertinya Belum Legowo?
Kapolri Jendral Badrodin Haiti. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyesalkan pernyataan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait masa jabatannya yang akan berakhir Juli mendatang. Menurutnya pernyataan "Pensiun alhamdulillah, tidak pensiun juga tidak apa-apa" yang terlontar dari mulut Badrodin menunjukkan bahwa pemilik empat bintang di pundak itu belum ikhlas melepas jabatan.

"Pernyataan ini seolah tidak menggambarkan sebagai Bhayangkara yang legowo," jelas Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Minggu (22/5).

Menurut Neta, seharusnya Badrodin meniru seniornya Jenderal (Purn) Sutanto. Saat muncul isu perpanjangan masa jabatannya, Sutanto yang menjabat Kapolri pada tahun 2005-2008, saat itu dengan legowo mengatakan akan mempersiapkan kader terbaik pengganti dirinya dan dia cukup sampai disini.

"Sehingga tidak muncul polemik dan upaya penghancuran sistem kaderisasi Polri," ungkap Neta.

IPW berharap, dalam menetapkan Kapolri baru, Presiden Jokowi berpikir ke depan dan tidak mundur ke belakang, apalagi menghancurkan sistem yang sudah dibangun Polri sejak 10 tahun terakhir.

"Saat ini cukup banyak kader kader Polri yang mumpuni untuk memimpin kepolisian," tandasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyesalkan pernyataan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti terkait masa jabatannya yang akan berakhir Juli mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News