Pak Moeldoko Dukung Pelapor Habib Bahar

Pak Moeldoko Dukung Pelapor Habib Bahar
KSP Moeldoko saat ditemui di Kompleks Isana Kepresidenan Bogor, Jumat (2/11). Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendukung pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya.

Diketahui, Habib Bahar dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid lantaran pernyataannya yang viral di YouTube, dianggap menghina Presiden Joko Widodo.

Di antara pernyataannya adalah menyebut Jokowi pengkhianat dan seperti banci. Presiden ketujuh RI itu juga dianggapnya gagal memenui janji mensejahterakan rakyat.

"Iya dong, harus itu (dukung pelaporan). Itu seorang ulama berbicara seperti itu," kata Moeldoko menjawab jurnalis di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (29/11).

Secara pribadi, mantan Panglima TNI ini juga tidak suka dengan konten ceramah Habib Bahar. "Saya secara pribadi mengutuk itu," tegasnya.

Moeldoko memandang bahwa seorang ulama harus menjadi panutan dari tutur katanya, perilakunya. Hal itu menurutnya tidak seperti yang digambarkan Habib Bahar.

Moeldoko yang mengaku sudah melihat video ceramah Habib Bahar tersebut. "Sebagai pribadi saya nggak respect. Saya sudah lihat. Bagaimana itu seorang kepala negara diperlakukan seperti itu," tandasnya.(fat/jpnn)


Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendukung pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News