Pak Oso Terima Penghargaan Warta Bakti Utama

Pak Oso Terima Penghargaan Warta Bakti Utama
Oesman Sapta Odang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Oesman Sapta Odang alias Oso menerima penghargaan Warta Bakti Utama pada puncak Hari Pers Nasional 2019, di Convention Hall Hotel Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Penghargaan itu diserahkan kepada Oesman di hadapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Penanggung jawab HPN 2019 Margiono mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Oso dinilai berhasil menjadi tokoh pembuat berita yang bermanfaat bagi negara.

Dalam HPN 2019 mengambil tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”, Oso berharap pers tetap mendukung dan peduli kepada ekonomi kerakyatan sehingga informasinya semakin meluas dan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi kawasan.

"Saya berharap pers sesuai dengan perannya bisa turut membantu agar penguatan ekonomi kerakyatan bisa terwujud sehingga bersama pemerintah  bisa memajukan perekonomian daerah. Karena jika Indonesia mau maju dan sejahtera maka hal itu harus dimulai dari daerah," ujar Oso.

Dia menambahkan, nilai-nilai etik jurnalis harus betul-betul dipertahankan. Oso juga meminta masyarakat tidak mudah percaya kabar hoaks.

“Saya imbau di tahun politik ini sebaiknya berita-berita tidak berpihak tapi berimbang agar semakin dipercaya masyarakat. Hoaks bukanlah di bawah pembinaan pers, sehingga hal ini harus dilawan,” katanya. (boy/jpnn) 


Oso mendapat penghargaan karena dinilai berhasil menjadi tokoh pembuat berita yang bermanfaat bagi negara.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News