Pak Polisi Mau Perkarakan Ibu-ibu yang Cakar Polantas? Lebay Deh...

Pak Polisi Mau Perkarakan Ibu-ibu yang Cakar Polantas? Lebay Deh...
Ilustrasi police line. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Jakarta Utara, Brigadir Rustam dianiaya oleh pengendara mobil Pajero di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Rustam ditendang, dimaki, dan dicakar wajahnya oleh pengemudi berinisial HC (45) karena tak terima ditilang ketika menggunakan handphone selagi mengemudi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin mengatakan bahwa penganiayaan tersebut harus ditindak dengan hukum yang berlaku.

"Penindakan tegas bukan dengan cara membalas. Tetapi harus diproses secara hukum yang berlaku. Nantinya akan didukung dari hasil visum dan keterangan dokter," kata Risyapudin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11)

Belajar dari pengalaman, kata Risyapudin, petugas harus selalu bersikap humanis namun tegas terhadap semua masyarakat termasuk dalam menindak. Petugas diharapkan tidak terpancing emosi masyarakat dalam melakukan penindakan.

"Petugas itu harus humanis, senyum, sapa, salam. Tidak boleh galak dan harus sopan. Semua sudah saya perintahkan seperti itu kepada anggota," imbuhnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Jakarta Utara, Brigadir Rustam dianiaya oleh pengendara mobil Pajero di kawasan Kelapa Gading, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News