Pak Polisi Parkir Sembarangan? Jangan Kaget Lihat Ban Motor Dikempeskan Iptu Yorsen cs

Pak Polisi Parkir Sembarangan? Jangan Kaget Lihat Ban Motor Dikempeskan Iptu Yorsen cs
Ilustrasi polisi. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Bidpropam Polda NTT mengempeskan ban motor yang parkir sembarangan di seputaran lapangan apel Mapolda NTT, Selasa (14/2).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Hartib II Subbid Provost Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut bersama dua anggota Provost ini untuk menertibkan kendaraan di parkir liar.

Iptu Yorsen mengatakan langkah tersebut digunakan untuk mencegah kemacetan. Pasalnya, parkir liar membuat sempit bahu jalan.

"Penertiban kami lakukan karena pengguna kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Ini rutin dilakukan setiap hari guna mencegah teguran dari pimpinan tentang tata tertib di lingkungan Polda NTT," ujar Kanit Iptu Yorsen

Anggota kepolisian di Polda NTT pun diimbau tidak memarkir kendaraan sembarangan lagi dan memarkirnya pada tempat yang sudah ditentukan.

Menurut Kanit Iptu Yorsen, tindakan yang dilakukan oleh anggota Provost dinilai sudah tepat, karena Polda NTT sudah memberikan area parkir yang sesuai, yakni di seputaran lapangan apel Mapolda.

Penertiban itu dilakukan hanya untuk menegakkan disiplin para anggota maupun PNS Polri Polda NTT, sehingga tidak sembarangan memarkir kendaraan dan mengganggu pengguna jalan tidak merasa terganggu.

"Kami akan menindak tegas anggota yang melanggar, karena sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat", ujar Kanit Iptu Yorsen. (mcr2/jpnn)

Bidpropam Polda NTT mengempeskan ban kendaraan motor yang parkir liar di seputaran lapangan apel Mapolda NTT


Redaktur : Natalia
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News