Pak Prabowo, Mohon Lebih Kalem kalau Ada Wartawan TV

Pak Prabowo, Mohon Lebih Kalem kalau Ada Wartawan TV
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, dirinya sering disarankan agar tidak terlalu menggebu-gebu saat berbicara di depan publik, apalagi ketika diliput wartawan televisi. Namun, bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat (PD) itu tak serta-merta mengubah gaya bicaranya.

"Kalau ada (wartawan) TV, bicaranya harus lebih kalem. Apalagi sekarang sudah terdaftar sebagai calon presiden," ucap Prabowo disambut tawa saat menghadiri acara bedah bukunya yang berjudul Paradoks Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/9).

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, saat ini banyak yang menasihatinya agar lebih kalem. “Bapak, kalau bicara harus kalem. Jangan menggebu-gebu, jangan meledak-ledak’,” tuturnya menirukan orang-orang yang menasihatinya.

Namun, Prabowo tak langsung menuruti nasihat itu. Menurutnya gaya bicaranya yang lantang justru menjadi penyemangat bagi masyakarat.

"Tapi kalau bicara dengan rakyat, mereka sudah datang panas-panasan, emak-emak apalagi. Kita bicaranya kalem, (padahal mereka) datang dari jauh, menunggu saya dua jam. Kalau saya enggak bicara meledak-meledak, ya bagaimana," jelas Prabowo.(sat/JPC)


Prabowo Subianto mengaku sering disarankan agar tidak terlalu menggebu-gebu saat berbicara di depan publik, apalagi ketika diliput wartawan TV.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News