Yakinlah, Jokowi - Ma'ruf Bisa Pikat Kaum Santri & Milenial

Yakinlah, Jokowi - Ma'ruf Bisa Pikat Kaum Santri & Milenial
DUET: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di KPU, Jumat (10/8) usai didaftarkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - KH Ma’ruf Amin yang menjadi pendamping Joko Widodo di Pemilihan Umum (Pilpres) 2019 mengaku optimistis bakal menggaet banyak suara dari kalangan milenial. Menurutnya, calon presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu punya daya tarik kuat di kalangan muda termasuk generasi milenial.

"Kalau milenial nonsantri saya kira cukup oleh Pak Jokowi. Dengan gaya naik motor, berjaket, saya kira tampilan Pak Jokowi cukup," kata Ma'aruf usai menghadiri rapat tim pemenangannya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Ma'aruf juga meyakini bisa menggaet generasi milenial dari kalangan santri. Dengan demikian kalangan milenial berlatar belakang santri ataupun nonsantri bakal tetap memilih duet Jokowi - Ma’ruf.

"Kalau milenial santri condong ke saya, kira-kira begitu kan. Jadi akhirnya semua milenial kami ambil," ungkap Ma'ruf.

Rais aam syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu menambahkan, saat ini Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) masih terus mematangkan struktur internal, termasuk untuk nama ketuanya. Rencananya nama ketua TKN Jokowi - Ma’ruf akan diumumkan pada 7 September 2018.

"Sebelum tanggal 9 September 2018 sudah selesai. Orangnya lagi dipilih," ungkap Ma'ruf. 

Dia menambahkan, sosok ketua TKN harus memiliki kemampuan lengkap dalam memimpin dan menyiapkan strategi. "Ya dia mempunyai manajerial, kemampuan, pengalaman dan wawasan," ujar dia.(boy/jpnn)


KH Ma’ruf Amin yang menjadi pendamping Joko Widodo di Pemilihan Umum (Pilpres) 2019 mengaku optimistis bakal menggaet banyak suara dari kalangan milenial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News