Pak SBY Absen di Debat Perdana, Ini Kata Ruhut Sitompul

Pak SBY Absen di Debat Perdana, Ini Kata Ruhut Sitompul
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul turut bersuara terkait absennya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias Pak SBY dalam debat Pilpres 2019 edisi perdana, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam.

Ruhut menilai wajar jika SBY tidak hadir dalam acara debat perdana yang diselenggarakan KPU. Menurut Ruhut, alasan presiden kelima RI itu tak hadir lantaran sejak lama sudah setengah hati mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. "Tegas saya katakan, (SBY) setengah hati," kata Ruhut di Hotel Bidakara.

Meski begitu, kata Ruhut, SBY di Pilpres 2019 ini tidak bermain dua kaki. Dia menegaskan, hati SBY hanya setengah untuk mendukung Prabowo - Sandi.

Ruhut yang kini masuk dalam barisan pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin, menyebut dirinya telah lama mengenal kepribadian SBY.

Menurutnya, gesture dan mimik orang yang pernah dikenalnya lama itu sulit dibantah. SBY, lanjut Ruhut, tengah kecewa apalagi peristiwa yang sempat viral Prabowo meninggalkannya saat bertemu pria asing sebelum pidato kebangsaan di JCC, Senayan, Jakarta.

"Karena itu, gesture, mimik itu tidak bisa dibohongi. Untuk itu saya ingatkan adik- adik saya, kalian cari pembenaran jangan kebangetan. Kasihan Pak SBY," kata Ruhut. (tan/jpnn)


Ruhut Sitompul mengaku tahu alasan Pak SBY absen dalam debat Pilpres edisi perdana Kamis (17/1) malam ini.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News