Pak SBY Bikin Twit Lagi, Isinya soal Corona, Lockdown & Dukungan untuk Jokowi

Pak SBY Bikin Twit Lagi, Isinya soal Corona, Lockdown & Dukungan untuk Jokowi
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat serangkaian twit tentang upaya memerangi virus corona (COVID-19). Mantan ketua umum Partai Demokrat (PD) itu dalam twitnya mengajak publik mendukung upaya pemerintah menanggulangi virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

Menurut SBY, saat ini pemerintah telah menunjukkan kesigapan, kecepatan dan kerja sama yang makin baik dalam memerangi virus corona. “Pemerintah daerah juga melakukan langkah nyata dan keseriusan yang tinggi. Rakyat makin tenang,” tulis SBY melalui akun @SBYudhoyono di Twitter, Senin (23/4).

SBY pun mengajak publik mendukung kebijakan dan instruksi pemerintah seperti social distancing ataupun work from home (kerja dari rumah). Presiden RI 2004-2009 dan 2009-2014 itu mengaku sudah sepekan ini tak keluar rumah.

“Sudah satu minggu ini saya & keluarga tinggal di rumah. Membatasi kegiatan & tidak ke mana-mana. Terus ikuti perkembangan situasi di Indonesia & negara-negara lain,” twitnya.

Dalam pandangan SBY, Indonesia tak perlu menerapkan lockdown jika setiap individu mau mengarantina diri. Menurutnya, karantina diri efektif membatasi penularan COVID-19.

“Seperti negara lain, "lockdown" dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk,” tulisnya.

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat serangkaian twit tentang penilaiannya soal virus corona (COVID-19) dan upaya pemerintah menanggulanginya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News