SBY Mengaku Sudah Komunikasi dengan Presiden Jokowi

SBY Mengaku Sudah Komunikasi dengan Presiden Jokowi
'Jokowi dan SBY'. Foto: BPMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pelaksaan Kongres V partainya di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/3), telah dikomunikasikannya secara langsung dengan Presiden Jokowi.

Komunikasi juga dilakukan Presiden keenam RI tersebut dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Satgas Penanggulangan Virus Corona Letnan Jenderal Doni Monardo.

"Kita tidak boleh lengah dan lalai dalam melawan ancaman Corona ini. Indonesia harus serius, sigap dan melakukan langkah-langkah yang nyata. Pemerintah, masyarakat, kita semua, harus bersinergi dan bekerja sama. Saya yakin ini pulalah harapan rakyat kita," kata SBY dalam pidatonya saat pembukaan Kongres V Demokrat tersebut.

Menurut SBY, sebenarnya kongres tersebut ingin diselenggarakan secara lebih akbar.

Bahkan para kader partainya dari seluruh Indonesia sudah bersiap untuk hadir dan datang ke Jakarta. Namun, situasi nasional bahkan internasional tidak memungkinkan untuk itu.

"Semua tahu, saat ini sedang terjadi wabah virus Corona di seluruh dunia. Bersamaan dengan itu, perekonomian global juga tengah mengalami goncangan. Negara kita, Indonesia, pun tidak kebal dan mulai merasakan dampaknya," tutur SBY.

Oleh karena itu, katanya, dengan menjunjung tinggi semangat tenggang rasa dan juga empati, maka kongres tersebut selenggarakan secara sederhana.

Durasi waktu kongres juga dipersingkat, serta protokol keamanan Corona yang ketat juga diberlakukan.

Ketum Partai Demokrat SBY menyinggung soal wabah virus corona, COVID-19, saat berpidato di Kongres V PD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News