Pak SBY Kabarkan Kondisinya Terkini, Ucap Terima Kasih kepada Presiden Jokowi & Bu Mega

Pak SBY Kabarkan Kondisinya Terkini, Ucap Terima Kasih kepada Presiden Jokowi & Bu Mega
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Instagram/aniyudhoyono

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan dirinya dalam kondisi sehat setelah menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic,  Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS). 

Pria kelahiran Pacitan, 9 September 1949, itu menyampaikan kabar tentang kondisinya melalui akun @aniyudhoyono di Instagram, Selasa (23/11).

"Operasi berjalan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan harapan saya sendiri," kata SBY.

Namun, ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu masih dalam masa pemulihan. Sejauh ini, kata SBY, tim dokter menyimpulkan pengobatan kanker prostat yang dia jalani berjalan sesuai perkiraan.

"Pihak Mayo Clinic juga berpendapat demikian setelah melihat hasil patologi kanker yang ada dalam tubuh saya, maka pilihan ini sudah tepat dan benar. Mereka juga memiliki optimisme pada saatnya apa yang saya alami ini bisa diatasi dan bisa kembali normal," ucapnya.

Dalam video itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Secara khusus saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi, Bapak Wakil Presiden Maruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk pengobatan saya di Amerika Serikat," ujar mantan ketua umum Partai Demokrat itu.

Selain itu, SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri dan sejumlah tokoh yang telah memberikan dukungan morel untuk pengobatannya.

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjelaskan kondisi terkini setelah menjalani operasi kanker prostat, sampaikan pesan untuk Presiden Jokowi hingga Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News