Pak SBY Kena Kanker Prostat, Jokowi Kirim 2 Dokter, Mohon Doanya

Pak SBY Kena Kanker Prostat, Jokowi Kirim 2 Dokter, Mohon Doanya
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kena kanker prostat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan mengidap kanker prostat. Hal itu dikonfirmasi oleh Ossy Dermawan, staf pribadi SBY.

Ossy menyebutkan dari hasil pemeriksaan tim dokter, SBY diketahui mengidap kanker prostat stadium awal.

"Setelah dilakukan konsultasi dengan tim dokter Indonesia termasuk para urolog senior, perawatan medis akan dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri," kata Ossy dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Selasa (2/11).

Dia mengungkapkan SBY akan dirawat di rumah sakit yang memiliki pengalaman dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

"Setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, tim dokter luar negeri menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita SBY," lanjutnya.

Politikus Partai Demokrat itu juga mengungkapkan SBY telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," jelasnya.

Ossy juga menegaskan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu masih menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono didagnosa mengidap kanker prostat stadium awal dan akan menjalani perawatan medis di luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News