Pak SBY Minta Amien Rais dan Luhut Panjaitan Berdamai

Pak SBY Minta Amien Rais dan Luhut Panjaitan Berdamai
Pak SBY dan Mas AHY. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias Pak SBY, meminta mantan Ketua MPR Amien Rais dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan berdamai.

Pak SBY berharap kedua tokoh itu bisa menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan. “Kedua-duanya ini adalah sahabat saya. Saya berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik,” katanya, seperti dilansir situs resmi Partai Demokrat, Rabu (21/3).

Menurut Presiden keenam RI ini, kritik kepada pemerintah boleh saja dilakukan, asal tidak fitnah. Namun di sisi lain, Pak SBY meminta pemerintah juga jangan cepat marah kalau ada kritik dari rakyatnya.

Pak SBY yang tengah melakukan Tour de Jawa Barat Partai Demokrat di Purwakarta, itu menambahkan pemerintah tak boleh anti-kritik. Apalagi jika kritikan itu disampaikan dengan baik dan didukung data yang konkret.

“Itu tak boleh dihalang-halangi. Hak rakyat untuk mengkritik pemerintahnya jika dianggap belum menjalankan tugas dengan benar. Pemerintah tak boleh alergi dengan hal ini,” katanya. (boy/jpnn)


Pak SBY meminta kedua sahabatnya yakni Amien Rais dan Luhut Panjaitan menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News