Pak Tedjo Tegaskan Loyalitas TNI Tak Perlu Diragukan

Pak Tedjo Tegaskan Loyalitas TNI Tak Perlu Diragukan
Mantan Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Laksamana (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno menyatakan bahwa loyalitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada bangsa dan negara tak perlu diragukan.

Menurutnya, loyalitas TNI juga kepada presiden yang sedang menjabat. Sebab, presiden sebagai kepala negara merupakan pemegang kekuasaan tertinggi atas TNI.

"Kalau kita lihat, tidak usah diragukan loyalitas TNI kepada bangsa, negara, serta kepala negara," kata Tedjo saat diskusi bertajuk TNI dan Polri, Alat Negara atau Alat Kekuasaan? (Membedah Wacana Pergantian Panglima TNI Dan Kepala Polri Sebelum Masa Pensiun) di Jakarta, Minggu (13/11).

Karenanya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) itu mengingatkan agar angkatan bersenjata kebanggaan nasional itu tidak ditarik-tarik ke urusan politik dan kekuasaan. "Termasuk dibawa-bawa ke urusan kepartaian, jangan," ujarnya.

Mantan politikus Partai NasDem itu mengatakan, TNI merupakan alat negara. Selain itu, setiap anggota TNI juga mengucapkan sumpah prajurit dan Sapta Marga.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Laksamana (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno menyatakan bahwa loyalitas Tentara Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News