Pak Tito Mengajak Mendukung Percepatan Vaksinasi di Papua

Pak Tito Mengajak Mendukung Percepatan Vaksinasi di Papua
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. ANTARA/HO-Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengajak semua pihak mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 pada lima daerah di Papua. Kelima daerah itu ialah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke, dan Mimika. 

Selain sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, percepatan vaksinasi itu juga untuk mendukung gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung di Papua  2-15 Oktober 2021. 

Mendagri Tito mengatakan dengan vaksinasi itu masyarakat dapat turut menonton ajang tersebut.

"Kami menyampaikan bahwa prinsip utamanya penonton ini adalah yang sudah divaksinasi," ucap Mendagri Tito Karnavian dalam keterangannya di Jakarta Jumat (10/9). 

Mantan Kapolri itu menegaskan bahwa percepatan vaksinasi itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk mempercepat langkah tersebut, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan jajaran Pemerintah Provinsi Papua.

Mantan Kapolda Papua itu menuturkan Presiden Jokowi menginginkan agar penyuntikan dosis pertama vaksinasi rampung pada akhir September ini.

Menurut dia, saat ini jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih telah bekerja keras membantu Pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat laju vaksinasi.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengajak semua pihak mendukung percepatan vaksinasi pada lima daerah di Papua.  Percepatan vaksinasi itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News