JPNN.com

Pak Tito Pamer Gaya Baru Melantik Petinggi Polri

Jumat, 30 September 2016 – 10:45 WIB Pak Tito Pamer Gaya Baru Melantik Petinggi Polri - JPNN.com
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian pada Jumat (30/9) pagi melantik dan memimpin proses serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) kepolisian di Rupatama Mabes Polri, Jumat (30/9). Namun, ada hal berbeda yang ditunjukkan Tito pada pelantikan itu.

Tito terlihat tidak menyampaikan amanat ataupun pidato sambutan saat melantik Kadiv Propam Polri Brigjen Idham Azis dan tiga pati lainnya. Saat wartawan menanyakan soal itu, Tito pun sudah menyiapkan jawabannya.

Menurut dia, amanat dalam prosesi pelantikan merupakan model klasik. Dia justru menyebut amanat tidak pas untuk disampaikan kepada perwira.

"Saya panggil saja nanti seluruh pejabat baru-baru, supaya lebih detail. Amanat kan isinya gitu-gitu saja," kata Tito di Rupatama Mabes Polri.

Karenanya Tito meminta agar perubahan dalam prosesi pelantikan dan sertijab ini tidak menjadi perdebatan. "Setelah itu mohon dukungan kepada semua pihak, saya ingin lebih detail," tambahnya.

Selain Idham Azis, ada tiga pejabat Polri lainnya yang dilantik. Yakni Kapolda Riau Brigjen Supriyanto, Kapolda Maluku Utara Brigjen Zulkarnaen, dan Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Mabes Polri Kombes Supratman.‎(mg4/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...