Pak Tito Tugaskan Brigjen Indrajit Babat Alas Polda Kaltara

Pak Tito Tugaskan Brigjen Indrajit Babat Alas Polda Kaltara
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melantik Brigjen Pol Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara di Rupatama Mabes Polri, Kamis 915/3). Foto: Issak Ramadhan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Brigjen Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara. Indrajit yang sebelumnya Wakapolda Jawa Tengah, dipercaya menjadi kapolda pertama di provinsi hasil pemekaran Kalimantan Timur itu.

Indrajit merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1986. Menurut Tito, setiap anggota Polri harus siap ditempatkan di mana saja. “Termasuk di Kaltara sebagai provinsi baru,” ujar Tito dalam acara pelantikan di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Sedangkan Indrajit yang akan segera babat alas di Polda Kaltara mengatakan, ada empat hal yang menjadi prioritasnya.   “Empat M ya, masalah keuangan, masalah manusianya, masalah materialnya dan masalah metodenya,” ujarnya.

Indrajit mengaku akan segera mencari tempat untuk kantor Polda Kaltara serta asrama untuk anggota Polri yang bertugas di sana. Hal itu menjadi prioritas awal kepemimpinannya di Polda Kaltara.

“Itu yang pertama kami prioritaskan. Sambil kami tetap berjalan masalah operasionalnya, sebagai tanggung jawab atas bidang pelayanan,” sambung dia.

Mantan wakil kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri itu juga mengatakan, hingga sekarang dia belum pernah menginjakkan kakinya di wilayah Kaltara. Karena itu, Indrajit akan mempelajari wilayah Kaltara terlebih dahulu.

“Karena ini perbatasan ya kemungkinan juga masalah penyelundupan ya, karena ini perbatasan dengan Malaysia. Sementara seperti itu, karena saya belum ke sana saya juga belum tahu yang pastinya,” imbuh dia.

Yang penting, kata dia, Polri akan mempersiapkan personel sematang mungkin. Apalagi, wilayah hukumnya berada di garis depan dengan negara tetangga.

Brigjen Indrajit merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1986. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Indrajit sebagai kapolda pertama di Kaltara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News