Selasa, 25 Juni 2019 – 18:38 WIB

Pakai Gaun Tiongkok, ABG Cantik Ini Bikin Gempar Twitter

Rabu, 02 Mei 2018 – 22:16 WIB
Pakai Gaun Tiongkok, ABG Cantik Ini Bikin Gempar Twitter - JPNN.COM

jpnn.com - Niat Keziah untuk membuat teman-temannya terkesan dengan memakai gaun tradisional Tiongkok dalam pesta dansa berbuah kecaman.

Gadis 18 tahun itu panen caci maki dari para pengguna internet setelah mengunggah fotonya dalam balutan cheongsam alias qipao merah di Twitter. Dia dianggap menghina etnis Tionghoa dan tidak peka budaya.

’’Qipao (cheongsam) adalah gaun tradisional yang longgar dan biasa dipakai ibu-ibu rumah tangga di Tiongkok saat melakukan pekerjaan sehari-hari,’’ kata seorang pengguna Twitter dengan nama akun Jeremy Lam sebagaimana dilansir Channel News Asia, Selasa (1/5).

Dia menambahkan, cheongsam tidak pernah dibuat pas badan atau ngepres sebagaimana yang dikenakan Keziah dalam pesta dansa. Karena itu, Lam protes.

Seiring berjalannya waktu, cheongsam sebenarnya berkembang menjadi gaun yang cantik dan biasa dipakai dalam acara-acara publik. Bentuknya pun tidak lagi longgar. Ada juga yang pas badan.

Namun, penggunanya rata-rata warga Tiongkok atau yang tengah menghadiri acara resmi atau perayaan yang berbau Negeri Panda. Maka, pemakaian cheongsam dalam pesta dansa dianggap tidak layak.

Namun, tidak semua pengguna Twitter mengutuk Keziah. Ada juga yang menganggap penampilan gadis asal Utah itu biasa saja.

’’Saya orang Tionghoa. Tapi, saya tidak merasa dilecehkan,’’ cuit seorang pengguna Twitter sebagaimana dikutip Teen Vogue.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar