Rabu, 21 November 2018 – 22:52 WIB

Pakai Golok Serang Polsek Penjaringan, Rohandi Dilumpuhkan

Jumat, 09 November 2018 – 17:37 WIB
Pakai Golok Serang Polsek Penjaringan, Rohandi Dilumpuhkan - JPNN.COM

Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria bernama Rohandi mengamuk dan menyerang Polsek Penjaringan, Jumat (9/11) dini hari tadi. Akibat serangan itu, sejumlah anggota Polri terluka.

Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, Rohandi menyerang petugas dengan senjata tajam berupa golok. Mulanya, pelaku datang ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor seorang diri.

Selanjutnya, Rohandi memarkirkan kendaraannya di luar dan masuk ke dalam Polsek Penjaringan. "Pelaku disapa oleh petugas SPK (sentra pelayanan kepolisian, red) Brigadir Sihite yang kemudian pelaku langsung menyerang anggota dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi," ujar Rachmat.

Brigadir Sihite pun berupaya menghindari serangan Rohandi dan berupaya meminta bantuan anggota Polsek Penjaringan lainnya. Namun, pelaku terus mengejar dan menuju ke arah lobi SPK.

Kepala SPK AKP MA Irawan berupaya melawan pelaku. Mendapat perlawanan, pelaku terus menyerang dengan membabi buta sambil meneriakkan takbir.

"Pelaku melempar pisau babi yang dipegang di tangan kirinya dan golok masih dipegang di tangan kanannya. Anggota sempat terjatuh terkena sabetan golok pelaku dan mengenai tangannya," ujarnya.

Aksi pelaku kembali berlanjut. Dia mengejar anggota polisi lain yang ada di ruang Reserse Kriminal dan PPA. Anggota reskrim yang melihat pelaku langsung mengejarnya.

"Lalu pelaku berbalik dan menyerang anggota Reskrim yaitu Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto. Dia juga memecahkan pintu kaca ruangan dengan golok yang dipegangnya," imbuh dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar