Pakai Kaca Mata, Luis Enrique Menderita Pterygium

Pakai Kaca Mata, Luis Enrique Menderita Pterygium
Pakai Kaca Mata, Luis Enrique Menderita Pterygium

jpnn.com - LUIS Enrique punya cara agar terlihat lebih keren di depan kamera. Salah satunya dengan menggunakan kaca mata rainbow.  Kaca mata tersebut selalu dipakai saat memimpin latihan Los Blaugrana-julukan lain Barcelona.  Kaca mata itu bukan sekedar untuk kepentingan fashion semata.

Namun, menurut mantan pelatih AS Roma itu, alasan dia memakai kaca mata rainbow itu karena alasan kesehatan. Seperti dilaporkan Daily Mail, pelatih yang musim lalu membesut Celta Vigo itu sebenarnya menderita pterygium.

Pterygium adalah semacam penyakit di mana terjadi pertumbuhan jaringan yang menyelimuti bagian putih matanya. Bagian putih tersebut lebih dikenal sebagai bagian surfers eye, yang mana secara langsung memberikan efek pada orang-orang yang menghabiskan waktu diluar lapangan, terutama bagi para peselancar.

Pertumbuhan jaringan yang menutupi bagian mata Enrique tersebut, memang tidak mempengaruhi penglihatannya.  Enrique juga tak perlu melakukan operasi mata. Namun, penderita pterygium seperti Enrique bisa meringankan efek penyakitnya dengan menggunakan kaca mata.

Sebelumnya, saat menangani AS Roma dan Celta Vigo, Enrique selalu menggunakan menara pantau buatannya untuk melihat perkembangan timnya. Nah, dengan kondisinya saat ini, pelatih yang doyan dengan olahraga triathlon itu untuk sementara waktu tidak bisa menggunakan menaranya di lapangan latihan Barcelona, Joan Gamper training ground.

"Pemandanganya terlihat cukup baik dari tribun ke lapangan, kaca mata saya di sini tetap saya pakai," terangnya.

Tak ada penjelasan sejak kapan Enrique menderita kelainan pada matanya.  Yang jelas, saat masih menjadi pemain dia tak punya kendala dengan indera penglihatannya itu.

Perlu diketahui, Enrique cukup lama bermain bersama Barcelona.  Yakni sejak 996 hingga 2004. Dia tampil sebanyak 207 kali bagi Blaugrana. (nap/bas)


LUIS Enrique punya cara agar terlihat lebih keren di depan kamera. Salah satunya dengan menggunakan kaca mata rainbow.  Kaca mata tersebut selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News