Pakar Branding Sebut AMIN Kompak dan Kaya Chemistry, Tak Seperti Pasangan Lainnya

Pakar Branding Sebut AMIN Kompak dan Kaya Chemistry, Tak Seperti Pasangan Lainnya
Tiga pasang capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka memperlihatkan nomor urut masing-masing sebagai kontestan Pilpres 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa malam (14/11/2023) di Jakarta. Hasilnya ialah Anies-Muhaimin bernomor 1, Prabowo-Gibran bernomor 2, sedangkan Ganjar-Mahfud bernomor 3. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi dan personal branding Dewi Haroen menilai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperlihatkan kekompakan dan chemistry.

Penilaian Dewi mengacu pada penampilan keduanya saat pengundian nomor urut di KPU, Selasa (14/11).

“Tampak jelas chemistry antara keduanya sudah terbentuk. Jadi bahasa gerak tubuh yang terlihat bersifat spontan keluar secara natural, saling pengertian di antara mereka,” kata Dewi, Kamis (16/11).

Chemistry ini, ujarnya, tidak bisa dipaksakan. Harus terbentuk dari sikap saling mengisi dan meleburkannya ego masing-masing.

"Insyaallah dwitunggal,” ujarnya.

Kekompakan dan chemistry, ujar dia, menjadi syarat mutlak dalam memimpin Indonesia ke depan.

“Tantangan RI ke depan butuh sepasang presiden-wapres yang saling support karena situasi dan kondisi global yang tak menentu,” ujar penulis buku yang juga pakar public relations ini.

Karena itu, kata dia, seorang wapres tak boleh sekadar jadi ban serep.

Pakar personal branding memberi penilaian terbaik kepada Anies-Muhaimin (AMIN) dalam hal keserasian sebagai pasangan. Bagaimana dengan dua pasangan lainnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News