Pakar: Ganjar Berkarakter dan Mampu Antarkan Indonesia pada Peradaban Dunia

Pakar: Ganjar Berkarakter dan Mampu Antarkan Indonesia pada Peradaban Dunia
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Dr Benny Susetyo merespons keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari partai Banteng moncong putih.

Benny menilai penunjukan Ganjar sebagai calon presiden menunjukkan jiwa negarawan Profesor Dr Megawati sebagai Ketua Umum PDIP yang memilih kader partai yang terbaik.

“Ganjar mampu menjawab tantangan ideologi, masalah geopolitik global dan meneruskan apa dicapai Jokowi untuk mengatulisasikan gagasan Soekarno dalam membangun kemandirian di bidang politik, ekonomi, dan budaya,” ujar Benny Susetyo dalam keterangan tertulis pada Sabtu (22/4).

Menurut Benny Susetyo, ke depan bangsa yang maju adalah bangsa yang bisa bersaing dalam tingkat global. Bangsa yang memiliki karakter yang kuat.

“Ganjar memiliki karakter dan mampu mewujudkan cita-cita tersebut dalam meletakkan dasar dasar Indonesia menuju pintu gerbang dunia,” ujar Romo Benny Susetyo.

Menurut Benny, pilihan ibu Megawati didasari pertimbangan spiritual, geopolitik dunia serta ketajaman dalam melihat realitas dunia.

Romo Benny meminjam filsuf Jerman Walter Benyawin yang mengatakan “dalam keputusannya tidak hanya pertimbangan dimensi manusia tetapi menggunakan dimensi ilahi.”

“Keputusan ini (Megawati menunjuk Ganjar jadi Capres 2024) mengantar Indonesia kepada peradaban dunia,” kata Benny Susetyo.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ganjar Pranowo memiliki karakter dan mampu mewujudkan cita-cita tersebut dalam meletakkan dasar dasar Indonesia menuju pintu gerbang dunia.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News