Pakar: Ini Kode Keras Jokowi Ingin Terafiliasi ke PSI

Pakar: Ini Kode Keras Jokowi Ingin Terafiliasi ke PSI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) main bola bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, Sabtu (27/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Adi Prayitno berpandangan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin terlihat kepartaianya terafiliasi dengan PSI.

Hal itu, melihat bagaimana intensitas pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Jelas itu kode keras bahwa jokowi secara kepartaian ingin terlihat terafiliasi ke PSI. Bukan ke partai lain," kata Adi, saat dihubungi, Minggu (28/1).

Selain itu, sinyal yang disampaikan Presiden Jokowi agar loyalisnya memilih PSI di pileg 2024 mendatang.

"Itu artinya, pemilih loyal jokowi atau mereka yang puas dengan kinerja jokowi tentu diharapkan melabuhkan pilihan politiknya di pileg ke PSI. Itu saja pesan politik yang sangat mudah terbaca," ujar dia.

Terlebih, kata Adi, banyak atribut PSI dikaitkan dengan Presiden Jokowi. Misalnya tulisan 'Ikut Jokowi, Pilih PSI'.

"Apalagi jauh-jauh hari banyak atribut psi yang mengkapitalisasi jokowi. Misalnya ada tulisan ikut jokowi pilih PSI. Atau tulisan PSI partainya Jokowi. Tentu psi berharap faedah elektoral dari jokowi," imbuh dia.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosialnya. Keduanya duduk bertatap muka dipisahkan sebuah meja.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosialnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News