Pakar IT Meyakini KTT G20 di Bali Sukses, Sampaikan Harapan Ini

Pakar IT Meyakini KTT G20 di Bali Sukses, Sampaikan Harapan Ini
Pakar keamanan siber Ahmad Faizun. Foto: Dokumen pribadi Ahmad Faizun.

jpnn.com - JAKARTA - Pakar IT Ahmad Faizun meyakini perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali, 15-16 November 2022 berjalan sukses. Dia mengucapkan selamat berkolaborasi bagi para peserta KTT G20 di Bali.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta KTT G20 di Bali, November 2022, khususnya kepada Bapak Jokowi selaku Presiden Indonesia, tuan rumah Forum G20 kali ini,” kata Ahmad Faizun melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/11).

Faiz, panggilan akrab Ahmad Faizun, berharap perhelatan KTT G20 akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi nyata hingga menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi dunia nomor empat setelah China, Amerika Serikat, dan India.

Faiz optimistis hasil pertemuan para pemimpin dunia kali ini sejalan dengan visi Indonesia 2045 yang dirumuskan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Menurut dia, visi itu akan terwujud apabila Indonesia memiliki kemandirian di segala bidang, seperti pertanian, energi, teknologi informasi, dan keuangan.

Secara khusus, kata Faiz, dalam bidang teknologi pertahanan dan keamanan, visinya untuk mewujudkan ketertiban masyarakat yang inklusif, pertahanan berdaya gentar tinggi, dan keamanan insani yang bermartabat.   

“Sekali lagi, selamat berkolaborasi di Bali dalam G20, terus berkarya mewujudkan visi Indonesia 2045: Berdaulat. Maju dan Makmur,” ungkap pakar keamanan siber itu. 

Lebih lanjut Faiz berharap setelah sukses Presidensi G20 Indonesia 2022 nanti, Presiden Jokowi terus melanjutkan visi Indonesia 2045: Berdaulat, Maju dan Makmur, dengan menciptakan fondasi kokoh tata kelola layanan masyarakat secara inklusif melalui penerapan single ID (satu identitas).

Pakar keamanan siber Ahmad Faizun meyakini perhelatan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022 berjalan sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News