Paket I & II Pembangunan Terminal Baru Ahmad Yani Sudah 100%

Paket I & II Pembangunan Terminal Baru Ahmad Yani Sudah 100%
Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: Istimewa

jpnn.com, SEMARANG - Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ditargetkan beroperasi pada Mei 2018 atau sebelum Lebaran.

Direktur Operasional PT Angkasa Pura I Wendo Asrul, mengatakan proses pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani saat ini terus dilakukan agar penyelesaiannnya sesuai target.

Wendo juga menjelaskan untuk Paket I yang mencakup akses jalan menuju terminal baru, sudah selesai 100 persen.

Sedangkan untuk Paket II yang mencakup jalan penghubung antara landas pacu dengan pelataran pesawat juga sudah selesai 100 persen.

"Sementara Paket III yang terdiri sari terminal penumpang selesai 63 persen dan Paket IV baru selesai 10 persen," tutur Wendo.

Tentunya, kata Wendo, sebelum bisa dioperasionalkan bandara itu akan dilakukan verifikasi antara lain oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk memastikan keamanan dan kenyamanan sesuai aturan berlaku.

Adapun luasan apron terminal baru mencapai 72.522 meter persegi yang bisa menampung 13 pesawat narrow body atau konfigurasi sepuluh pesawat narrow body dan dua pesawat wide body kargo.(chi/jpnn)


Proses pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani saat ini terus dilakukan agar penyelesaiannnya sesuai target.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News