Terminal Baru Ahmad Yani Ditarget Beroperasi Sebelum Lebaran

Terminal Baru Ahmad Yani Ditarget Beroperasi Sebelum Lebaran
Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: Istimewa

jpnn.com, SEMARANG - Pembangunan terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menunjukkan progres yang baik.

Terminal baru bandara ini ditargetkan beroperasi pada Mei tahun ini. Sehingga suah bisa dioperasikan untuk melayani para penumpang sebelum Lebaran.

"Jelang lebaran tahun ini diharapkan terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah bisa digunakan sekalipun keseluruhan penyelesaian belum 100 persen," ucap Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo saat mengunjungi Bandara Ahmad Yani, Kamis (22/3).

Dengan pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang ini, sambung Sugihardjo bisa menjawab solusi permasalahan over kapasitas jumlah penumpang setiap tahunnya.

"Nantinya dengan pembangunan terminal baru ini bisa menampung 6 juta penumpang per tahun dan akan lebih besar 9 kali lipat dari Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan lebih besar dari Bandara Hassanudin Makassar," jelas Jojo-sapaannya.

Bandara Ahmad Yani akan menjadi pendukung kegiatan ekonomi dan sosial di Ibukota Jawa Tengah ini.

"Proyek pembangunan Bandara Baru Ahmad Yani merupakan salah satu Program Strategis Nasional atau PSN yang menjadi prioritas untuk melayani masyarakat," imbuh Jojo.(chi/jpnn)


Dengan pembangunan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang ini diyakini bisa menjawab solusi permasalahan over kapasitas jumlah penumpang setiap tahunnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News