JPNN.com

Pakistan Usir Dubes India dan Menuduh India Lakukan Pembasmian Etnis

Kamis, 08 Agustus 2019 – 10:00 WIB Pakistan Usir Dubes India dan Menuduh India Lakukan Pembasmian Etnis - JPNN.com
Pakistan Usir Dubes India dan Menuduh India Lakukan Pembasmian Etnis

Menyusul pencabutan status otonomi untuk wilayah Kashmir yang dilakukan India, Pakistan telah menurunkan hubungan diplomatik dengan India dan mengusir duta besar India di Islamabad.

Ketegangan soal Kashmir

Pemerintah India telah menutup komunikasi dengan wilayah Kahsmir, yang sebagian besar penduduknya beragama Islam.

Parlemen India sudah menyetujui pecncabutan status otonomi khusus untuk Kashmir yang mendapat dukungan besar dari anggota parlemen yang sebagian besar dikuasai partai beraliran Hindu nasionalis BJP.

Jaringan komunikasi ke Kashmir, baik internet, ponsel, maupun jaringan telepon biasa sudah ditutup oleh pemerintah India.

Ribuan tentara India juga sudah dikerahkan ke daerah tersebut karena keputusan parlemen mengenai Kashmir tersebut dikhawatirkan akan menciptakan kerusuhan. Pakistan Usir Dubes India dan Menuduh India Lakukan Pembasmian Etnis Photo: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. (Reuters: Jonathan Ernst)

Dalam reaksinya terhadap tindakan India, Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmood Qureshi mengatakan kepada parlemen bahwa Duta Besar India akan diusir dan Kementerian Luar Negeri Pakistan menegaskan jika India sudah diberitahu untuk menarik dubes mereka.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...