Paling Sukses di Europa League

Paling Sukses di Europa League
Pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi setelah menjuarai Europa League. Foto: UEFA
BUCHAREST - Atletico Madrid menjadi tim paling sukses di Europa League sejak berganti format pada 2009 lalu. Sudah dua kali klub berjuluk Rojiblancos itu menjuarai turnamen yang dulu bernama Piala UEFA tersebut.

   

Ya, sebelum memastikan gelar kemarin dini hari di Arena Nationala Bucharest, Rumania, dengan mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 (2-0), mereka pernah juara pada edisi perdana Europa League pada 2009-2010. Saat itu mereka mengalahkan Fulham 2-1.

   

Kemenangan yang luar biasa mengingat Bilbao sebelum final memiliki performa yang hebat. Untuk menuju final mereka menghempaskan Manchester United di babak 16 besar, Schalke di perempat final, dan Sporting Lisbon di semifinal.

   

"Kami bermain melawan rival yang berat seperti Athletic, tetapi kami bermain nyaris sempurna. Itu pertandingan yang berat, kami tidak pernah menyatakan itu akan mudah. Akhirnya kami yang menang," kata Diego Ribas, playmaker Atletico, kepada situs resmi UEFA.

   

BUCHAREST - Atletico Madrid menjadi tim paling sukses di Europa League sejak berganti format pada 2009 lalu. Sudah dua kali klub berjuluk Rojiblancos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News