Paloh: Pilih Pemimpin yang Berkomitmen Memajukan Papua

Paloh: Pilih Pemimpin yang Berkomitmen Memajukan Papua
Surya Paloh di acara kampanye akbar pasangan Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengajak warga untuk memilih pemimpin yang bermoral dan mempunyai komitmen pada kemajuan Papua.

Hal itu disampaikannya saat berkampanye untuk pasangan calon Pilkada Jayapura Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro di Lapangan Theis H Eluway, Jalan Raya Sentani, Sentani, Jumat (10/2).

Paloh menegaskan, tanpa komitmen terhadap kemajuan warga tersebut akan sulit membangun Papua.

"Sebagai pemimpin syaratnya adalah komitmen untuk kemajuan warga dan moralitas. Dia boleh pintar, dia hebat, dia boleh kaya tapi kalau tidak memiliki komitmen maka akan rusak daerah yang dipimpinnya," kata Paloh.

"Komitmen tersebut adalah upaya penting bagi siapapun yang dapat amanah dari rakyat," sambungnya.

Paloh menuturkan, Papua butuh pemimpin yang dapat membangun secara berkelanjutan. Ia ingin Papua dipimpin oleh sosok yang profesional.

"Upaya pembangunan di Papua harus berkelanjutan untuk membawakan kemajuan dan untuk aspirasi kemajuan masyarakat. Karena itu, di Papua dibutuhkan pemimpin atau kepala daerah di sini yang tetap memiliki jiwa pembangunan dan memiliki jiwa professional," ujarnya.

Paloh juga mengatakan, Jayapura memegang peran vital di Papua. Pihaknya ingin warga Papua bersatu dalam menentukan pilihannya agar lebih maju dan tidak lagi tertinggal dengan daerah lainnya.

 Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengajak warga untuk memilih pemimpin yang bermoral dan mempunyai komitmen pada kemajuan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News