Pamerkan Keindahan Sepak Bola Spanyol

Pamerkan Keindahan Sepak Bola Spanyol
(Dari kiri) Pemain tim Sevilla FC, Federico Julián Fazio, Nico Pareja, dan pelatih Unai Emery saat jumpa pers di Hotel Melia, Jakarta, Rabu (21/5). Klub Sevilla akan bentrok dengan klub Pelita Bandung Raya (PBR) 22 Mei di stadion Si Jalak Harupat. Foto: Hendra Eka/jawa Pos/JPNN.co

jpnn.com - BANDUNG - Klub Liga Primera Spanyol, Sevilla, berusaha untuk mendapatkan fans baru dan menarik minat masyarakat Indonesia untuk menjadi pendukung mereka. Untuk itu, klub berjanji akan tampil maksimal dan serius dalam laga kontra Pelita Bandung Raya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, malam nanti.

Pelatih Sevilla Unay Emery dalam jumpa pers di hotel tempatnya menginap, di Kuningan, Jakarta, kemarin (21/5), menegaskan bahwa mereka datang memang tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain utama seperti Pietr Trochowski dan sang kapten Ivan Rakitic tak turut serta dalam tim.

"Tapi kami tidak akan apa adanya disini. Justru, ini menjadi kesempatan bagi kami menunjukkan betapa besar dan bagusnya sepak bola Spanyol. Sama seperti Liga Inggris dan Italia yang juga populer," katanya.

Dengan jarak yang cukup jauh, pemainnya memang masih merasa kelelahan karena penerbangan belasan jam. Tapi, dia tak ingin membuang kesempatan untuk mengerti sepak bola di Asia dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

"Saya berharap banyak penonton yang datang dan memberikan dukungan kami di Stadion. Jika mereka sebelumnya hanya bisa melihat di televisi, kini kalian bisa melihat juara Eropa League dari dekat," tegas pelati h 42 tahun tersebut.

Karena kelelahan dan ingin lebih fresh di laga malam nanti, Unay pun membatalkan sesi uji coba lapangan yang harusnya digelar tadi malam pada pukul 20.00 WIB. Alasannya, dia ingin pemainnya istirahat dan menikmati"perjalanan ke"Indonesia.

"Kami sudah juara, sekarang waktunya kami untuk menikmati suasana di sini, tak perlu berlatih. Biarkan pemain "enjoy dan bugar untuk pertandingan besok (hari ini, red)," tuturnya. 

Sementara itu, salah satu pemain Sevilla, Nicolas Pareja yang juga turut serta dalam jumpa pers menegaskan ingin memberikan permainan dan pertandingan yang tak akan terlupakan. Dia ingin pecinta sepak bola terhibur dan mencintai permainan Sevilla.

BANDUNG - Klub Liga Primera Spanyol, Sevilla, berusaha untuk mendapatkan fans baru dan menarik minat masyarakat Indonesia untuk menjadi pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News