Semen Padang Jinakkan Singo Edan di Kanjuruhan

Semen Padang Jinakkan Singo Edan di Kanjuruhan
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales dibendung pertahan berlapis Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/5). Pada pertandingan ini Arema takluk dengan skor 1-2. Foto: Guest Gesang/Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - MALANG -- Semen Padang menjadi klub pertama di Indonesia Super League (ISL) yang berhasil mengalahkan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang.

Hal itu ditunjukkan Semen Padang dalam lanjutan ISL Wilayah Barat, Rabu (21/5). Pada pertandingan tersebut, Kabau Sirah (julukan Semen Padang) menang dengan skor 2-1.

Arema memang tampil pincang di pertandingan ini karena tidak bisa memainkan tujuh pilar utamanya. Di antaranya adalah Gustavo Lopez, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi dan Kurnia Meiga.

Sebaliknya, Semen Padang tampil lengkap. Meski demikian Semen Padang mengawali pertandingan dengan memperkuat pertahanan.

Skema permainan Semen Padang membuat Arema kesulitan mengembangkan permainan. Arema bahkan harus tertinggal sebelum babak pertama usai melalui striker anyar Semen Padang, Osas Saha.

Arema mencoba menaikkan tempo serangan di babak kedua. Namun belum sempat membalas, Arema kembali harus kebobolan, agi-lagi melalui Osas Saha. Kali ini Osas Saha mencetak gol di menit 58.

Tertinggal dua gol membuat Arema kian bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Upaya tersebut sempat membuahkan hasil di menit 84 melalui sundulan Alfarizi.

Sayang tidak cukup banyak waktu untuk Arema menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingan, Semen Padang tetap menang dengan skor 2-1. (abu/jpnn)

MALANG -- Semen Padang menjadi klub pertama di Indonesia Super League (ISL) yang berhasil mengalahkan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News